Selamat Datang di Website Resmi SMA NEGERI 18 JAKARTA. Terima Kasih Atas Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


SMA NEGERI 18 JAKARTA

NPSN : 20100809

Jl,Warakas I Tanjung Priok Jakarta Utara


info@sman18jkt.sch.id

TLP : (021)4353561


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 17988
Pengunjung : 7163
Hari ini : 5
Hits hari ini : 13
Member Online : 3
IP : 3.226.248.180
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • Drs.Joko Purnomo (Guru)
    2020-08-12 14:12:09

    Selamat berjumpa lagi sehat selalu semangat normal baru . Ok.
  • Drs.Joko Purnomo (Guru)
    2020-08-09 13:36:33

    Assalamu alaikum wr.wb Semoga kalian sehat wal afiat semuanya. Aamiin

Gw Ngehitz, Gw Pilih Sehat




           Tema yang diangkat oleh IPC atau Pengembang Pelabuhan Indonesia pada kegiatan di SMA Negeri 18 jakrta adalah Gw Ngehitz, Gw Pilih Sehat sangat berguna bagi para siswa. Hal ini tentu saja menambah pengetahuan siswa tentang macam-macam narkoba serta akibat yang ditimbulkan. Apalagi disampaikan secara interaktif dengan gerakan-gerakan yang membantu pemahaman siswa. Selain bahaya narkoba materi yang disampaikan juga berkaitan dengan penularan HIV. Pada materi ini diberikan penjelasan yang singkat tetapi dapat  dipahami oleh para siswa. Seperti apa itu HIV? Bagaimana penularannya?


Materi-materi ini pada akhir sesi para siswa diberikan tes sebagai bentuk siswa telah memahami penjelasannya telah diberikan. Sebelum para siswa telah dibagi ke dalam sepuluh kelompok dengan tiga siswa dan satu peserta dari pihak IPC. Peserta kegiatan ini disebut dengan para Champions.


Pada sesi selanjutnya siswa yang telah dibagi menjadi sepuluh kelompok tersebut  diberikan tugas untuk menyampaikan materi yang telah diterimanya kepada rekan-rekan di kelas. Adapun kelas yang diberikan adalah kelas X dan kelas XI. Antusiasme terlihat pada saat para  siswa sebagai peserta dalam menjelaskan dan juga dari rekan mereka sebagai audiennya hal ditambah dengan pemberian cinderamata bagi audien yang berhasil menjawab pertanyaan dari para Champions.


Acara pun belum berakhir karena pada sesi terakhir para champions ini diberikan kesempatan untuk membuat produk daur ulang yaitu dari kaleng-kaleng atau botol bekas untuk diubah menjadi bahan yang berfungsi lainnya seperti pot bunga. Selanjutnya para champios ini berkreasi dengan menggamabr dengan media kaleng dan botol plastik. Setelah selesai dan dikeringkan maka pot-pot tersebut diberikan tanaman-tanamn hias yang telah disiapkan oleh pihka IPC.


Kegiatan dibuka olerh kepala SMA Negeri 18 jakarta, Kristian.M.Tambunan, S.Kom dan dihadiri oleh perwakilan dari IPC dan guru SMA Negeri 18 Jakarta dan berakhir pada pukul 13.30 wib dengan berfoto bersama antara pihak IPC dan pihak sekolah dan para champions.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas